Amunisi Team Musik



Sangat sulit menemukan komponis atau musik desainer di Indonesia yang awam dengan perangkat lunak sumber terbuka (open source). Sekian lama mencari-cari dan berharap menemukannya, ternyata membuahkan hasil juga. Dialah Gatot Danar Sulistiyanto, rekan saya sewaktu kuliah di Institut Seni Indonesia, seorang bujang berkebangsaan Magelang-Jawa Tengah. :D

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke Studio ART MUSIC TODAY, di bilangan Jogjakarta. Sambil temu kangen dan berbincang seru, akhirnya saya mengutarakan keinginan untuk meminta kesediaan Gatot dalam proses pemberian ilustrasi musik dan efek suara di Seruling. Pertemuan singkat membuahkan statment YA dan merencanakan pertemuan selanjutnya yang secara serius membahas proses ilustrasi dan efek suara. Kabar yang menyenangkan.

About Gatot

Dilahirkan di Magelang 10 Mei 1980. Setelah menyelesaikan pendidikan Teknik Elektronika Komunikasi di Sekolah Teknik Menengah, tahun 1998 hijrah ke Yogyakarta. Tahun 2000 ia memperdalam musikologi dan instrumen gitar di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Tahun 2001 ia mulai aktif dalam komposisi musik, musik ilustrasi, happening art dan juga performing art. Beberapa workshop komposisi dan improvisasi pernah diikutinya, antara lain dari Carlos Michan-Belanda, Workshop Musik Elektronik oleh Prof. Wilfried Jentzsch,- Hochschule fur Musik "Carl Maria von Weber" Dresden Studio fur Elektronische Musik-Austria, musik dunia oleh Kim Sanders-Australia, Musik Interkultural oleh Prof. Vincent McDermont-Amerika, Free Improvisasi oleh The Geizer-Mazzolla Duo-Switzerland, Jack Body-Selandia Baru.


Ia berkesempatan mengikuti studi komposisi singkat dibawah bimbingan Roderik de Man-Belanda, dalam program Mini-Composition-Project atas prakarsa Cantus Music Center & the Cultural and Development Program pemerintah Belanda.

Pernah bergabung di kelompok seni multimedia Musica Teatrica Nova bersama Vincent McDermott, Hadi Susanto, Agung Gunawan, Royke B Koapaha. Saat ini Ia juga terlibat dalam "Young Composer Project" yang merupakan project dan forum bersama komponis muda Yogyakarta untuk dokumentasi serta publikasi karya. Karya-karyanya banyak ditulis untuk ansambel kecil, solo, duet, trio dan juga electro-acoustic. Beberapa karya-karya adalah Handologe No. 1 for high voice and clarinet in Bb (2005), Handologe for piano solo(2006), Nyanyian Angsa for computer(2004), KEPIKMUSIK (2006-2007)-komputer, Beruang Madu (2006-2007)-(Etude untuk elektroakustik). Pada bulan Oktober 2007, karyanya Trio for flute, oboe and clarinet ( 2007) menjadi salah satu karya yang ditampilkan di Yogyakarta Contemporary Music Festival 2007. Musik untuk 5 pemain & CD dipilih untuk membuka hajatan seni visual Biennale Jogja 2007 yang dimainkan oleh kelompok musik Tepellere. Karyanya SOLITER (2006-2007) untuk klarinet tunggal terpilih untuk dipentaskan dalam Final Workshop Concert yang dimainkan oleh Arno van Houtert, Belanda.


Welcome Brother :)


Karya dan Project Gatot:

http://gatotdsulistiyanto.bravehost.com/KARYA.htm

http://rekambergerak.synthasite.com/

http://www.free-scores.com/partitions_gratuites_gatot-sulistiyanto.htm


-hiza-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Amunisi Team Musik"

  1. dirgita says:
    Sabtu, 27 Maret, 2010

    Hm..., mau dibawa kemana, nih, warna musiknya? Mencekam? Hehehe. Ada-ada aja.
    Yang penting, terus majuuuuuuuu!^^

Posting Komentar

Silakan isi dengan komentar, saran, kritik, atau solusi yang dapat memperlancar Seruling Project. Terimakasih :)