Concept

Desain yg dibikin om edy gw pikir bagus dan menginspirasi bgt. dan di bagian bulu2 ekor ayam jago gw taro ide itu untuk menegaskan karakternya. bagian jengger atas gw pilih dengan desain mohawk punk dengan pertimbangan ini akan mewakili karakter nakal yg gw inginkan, gak semua anak punk nakal but it's so typical. gw tambahin juga elemen lain seperti plester hansaplast dan tato di badan ayam jago.

Gw lampirkan juga desain untuk ekspresi muka masing2 karakter, sehingga nanti modeler dan rigger kira2 tau treatment apa aja yg musti dilakukan untuk mendapatkan ekspresi seperti itu. karena karakternya gak brbicara jadi cukup dengan ekspresi dasar saja untuk bagian paruh, mulut dan mata. dan kombinasi ekspresi antara paruh dan mata gw pikir cukup mewakili untuk akting masing2 karakter. gw saranin kita pake shape keys untuk ekspresi paruh/mulut ulat.
Yang melatar belakangi karakter desain gw adalah seperti ini; setting film ini adalah sub urban atau urban, dimana tingkat perekonomian masyarakat yang mendiaminya rata2 menengah ke bawah. sama sekali bertolak belakang dengan peternakan ayam dimana ayam2 akan diperlakukan sedemikian baik. di setting film ini ayam dipelihara seadanya dan semau sang pemilik. Gw ingin menonjolkan strata kelas masyarakat tersebut dalam sosok ayam2 ini. yang karena kondisi lingkungan yg buruk, sedikit banyak akan mempengaruhi sisi karakter dan desainnya.

Ayam jagonya punya tampang preman, pemabuk, suka malakin orang, tipe2 kriminil kambuhan yg kurang gizi. anak ayam pun seyogyanya terlihat gemuk dan lucu (pada umumnya) tapi untuk setting ini akan lebih unik bila anak ayamnya terlihat kurus, melas, kurang gizi karena dikasih makan sisa2 majikan.
jadi bwt gw, konsepnya bukan hanya sekedar lucu dan bagus bwt dilihat, tapi juga menuturkan realita. CMIIW
-- Jo --












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Concept"

  1. Ariana Luberto Fauzi says:
    Rabu, 06 Januari, 2010

    Sounds great! cant wait to see the artwork :) ada error gambar mungkin tak keluar.. kalo di klik link gbr nya masuk ke blender gmail..

Posting Komentar

Silakan isi dengan komentar, saran, kritik, atau solusi yang dapat memperlancar Seruling Project. Terimakasih :)